Posted by: grosircelanajeans | February 25, 2011

MENGENAL MODEL-MODEL CELANA JEANS

Celana berbahan jeans atau denim adalah celana paling digemari oleh masyarakat dunia, pria maupun wanita. Terutama bagi pria, rasanya pasti tidak ada yang tidak memiliki celana jeans di lemarinya. Tua, muda, bahkan anak-anak sudah mengenal dan mengenakan celana jeans. Celana jeans atau denim memang sudah mengalami transformasi luar biasa dari yang pada mulanya hanya menjadi celana kerja para pekerja kasar tambang di Amerika dan Eropa pada abad 18, menjadi celana yang diterima dan dipakai semua kalangan.

Meskipun sama-sama celana jeans, pria juga penting mengenal cara memilih celana jeans yang cocok untuk diri Anda. Ada beberapa hal, baik model maupun potongan celana jeans, yang perlu Anda ketahui agar ketika Anda pakai tidak hanya berfungsi sebagai celana, tetapi juga penambah daya tarik Anda. Yang pertama, Anda perlu tahu soal potongan. Potongan jeans terbagi menjadi dua, yaitu potongan pinggang dan potongan kaki.

Potongan pinggang terbagi atas standard, hipster, dan super hipster.

  • Potongan standar adalah potongan yang tepat berada di pinggang.

  • Potongan hipster adalah potongan setengah pinggang.

  • Potongan super hipster adalah potongan seperempat pinggang. Ini biasanya sering dipakai oleh musisi hiphop atau R & B. Jenis potongan ini juga kerap dipakai ABG saat ini.

Yang kedua adalah potongan kaki, yang terbagi atas straight cut, boot cut, dan skinny cut.

  • Straight cut adalah potongan kaki yang lurus dan sama rata dengan ukuran pinggang.

  • Boot cut adalah potongan kaki yang agak besar dari pinggang. Seperti istilahnya, boot cut diperuntukkan bagi mereka yang menggunakan sepatu agar bagian bawah jeans dapat menutup sebagian sepatu mereka. Sepatu di sini biasanya yang agak besar, dari golongan boot atau sepatu jenis kulit.

  • Skinny cut adalah jeans dengan potongan kaki yang sangat kecil. Modelnya terlihat ketat dan pas menempel di kulit kaki.

Nah, sekarang bagaimana memilih model dan potongan yang pas?

Jika Anda memiliki bentuk paha yang besar, sebaiknya memilih bentuk potongan kaki straight atau boot cut. Celana ini bisa membantuk memproporsionalkan bentuk paha Anda. Bentuk ujung yang tidak sempit juga menciptakan keseimbangan. Jika Anda ingin menampakkan kaki kelihatan lebih ramping, bisa dipilih warna jeans yang lebih gelap pada bagian paha dan warna pudar pada bagian lutut ke atas. Dengan begitu, paha akan terlihat lebih ramping.

Mengenai saku, sebaiknya pilih yang tepat di belakang bokong karena akan terlihat lebi rapi, kecil, dan menarik. Hindari memilih saku yang terlalu turun atau ukuran saku yang terlalu besar atau kecil. Celana jeans pria biasanya juga berdiri sendiri. Agar terlihat menarik, sebaiknya dipikirkan padanan baju, ikat pinggang, dan sepatu yang cocok. Untuk sepatu boot atau kulit, sebaiknya dipadankan dengan potongan boot cut. Sementara ketika memakai sepatu cat, yang lebih cocok adalah straight cut.

Nah, kini Anda bisa tampil lebih menarik dengan celana jeans Anda.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: